-->

Minggu, 08 Maret 2015

Cara Memilih Gitar Elektrik Yang Baik

Advertisement

Memilih gitar elektrik yang baik memang gampang gampang susah bila anda belum pernah memiliki gitar jenis ini. Gitar elektrik sangat berbeda dengan gitar akustik baik dari segi tampilan,suara,serta harga bentuk dan desainnya. Salah memilih gitar elektrik tentu akan membuat anda kesal bukan,terlebih bila gitar yang anda beli harganya sangat mahal. Membeli gitar tidak perlu yang mahal karena yang anda cari adalah keindahan suara dan bukan harganya bukan?.


Bahkan beberapa Gitar lokal berkualitas baik saat ini sudah menjamur,Untuk itu bila anda ingin membeli sebuah gitar elektrik lakukan hal berikut sebelum membeli.

Harga Gitar.
Langkah awal sebelum pergi ke toko gitar adalah menentukan berapa harga gitar yang akan anda beli,misalnya gitar elektrik yang memiliki harga di kisaran 2 juta sampai 3 juta.
Sesampai ditoko langsung saja tanya ke penjaga toko,"mas gitar yang harganya segini model mana aja ya mas"

Cara Memilih Gitar Elektrik Yang Baik
source picture : wallpapersam.com


Tentukan bentuk body gitar.
Pertama kali yang dilihat baik oleh anda dan orang disekitar anda adalah bentuk body gitar,silahkan anda pilih bentuk mana yang anda sukai sebelum membeli gitar elektrik karena saat ini sudah buanyak sekali model dan varian model gitar.

Tes Suara.
Point utama dari membeli gitar elektrik adalah dengan mencobanya,silahkan anda coba suara gitar tersebut dengan memainkan tone,nada atau bila anda ingin sedikit pamer bisa langsung anda mainkan melody nya Sweet Child O' Mine dari gin n' roses.

Kenyamanan.
Sambil memainkan gitar rasakan juga apakah gitar yang sedang anda mainkan nyaman di genggam,dibawa,dimainkan ataukah tidak. Bila tidak nyaman langsung saja anda pilih gitar lain yang masih satu bentuk dengan pilihan awal anda tadi.

Finishing.
Setelah semua dirasa memuaskan tips terakhir adalah memperhatikan finishing dari gitar elektrik tersebut apakah terdapat cacat,kesalahan finishing seperti goresan dan lain lain. Bila anda rasa sudah sangat sempurna jangan tunggu lama lag,silahkan langsung anda bungkus dan bawa ke kasir.

Nah point point diatas adalah beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan sebelum membeli gitar elektrik.
Jangan lupa juga untuk membaca artikel Kapan senar gitar harus diganti

Cara Memilih Gitar Elektrik Yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang mamad