-->

Sabtu, 07 Maret 2015

Kapan Senar Gitar Harus Diganti

Advertisement

Kapan senar gitar harus diganti?satu tahun,dua tahun,atau bahkan belum pernah mengganti senar gitar selama anda memiliki gitar?,mungkin beberapa dari anda pernah menanyakan pertanyaan semacam ini. Untuk penggantian senar gitar sendiri tidak ada patokan waktu kapan harus diakukan penggantian ataukah tidak,yang jelas penggantian senar gitar tergantung dari si pemilik gitar tersebut.

Penggantian string atau senar bisa dilihat dari beberapa faktor yang diantaranya adalah seperti kotoran,karat,debu,bahkan keringat yang membuat usia gitar menua lebih cepat dari pada batas waktu yang ditentukan ( kadaluarsa ). Beberapa pemain gitar pro mengganti senar gitar mereka setiap 3 hingga 6 bulan sekali karena mereka yang pro lebih mengutamakan kualitas dari pada berhemat hanya untuk membeli sebuah senar gitar.


Kapan Senar Gitar Harus Diganti
wallpapersam.com


Untuk merawat usia senar sebaiknya anda rajin rajin mengelap senar setelah bermain gitar,anda bisa memberikan pelumas khusus senar gitar agar senar tidak mudah berkarat. Dan sesekali mungkin setiap satu bulan sebaiknya anda melonggarkan senar gitar agar stang tidak melengkung khusus untuk gitar akustik.

Nah bagaimana menurut anda?kapankah sebaiknya waktu yang tepat untuk mengganti senar gitar menurut anda,silahkan anda berkomentar di dalam kotak komentar dibawah.

Kata kunci untuk artikel :
Waktu mengganti senar gitar
Kapan mengganti senar gitar
Cara mengganti senar gitar
Usia senar gitar
Penggantian senar gitar


Kapan Senar Gitar Harus Diganti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang mamad