-->

Kamis, 12 Maret 2015

Tips Cara Membersihkan Cymbal

Advertisement

Cara memberihkan cymbal memang menjadi sangat penuh dengan misteri bila anda tidak tahu tata cara membersihkan cymbal dengan baik dan benar. Alih alih ingin mendapatkan cymbal dengan penampilan yang kinclong,jadinya malah cymbal terlihat kotor,berubah warna yang semula mengkilat menjadi ke abu abu an dan lain sebagainya. Sebelum anda membersihkan cymbal anda wajib tahu dari bahan apakah cymbal yang anda miliki,apakah terbuat dari kuningan/perunggu atau bahan logam lain karena bila anda salah dalam memberikan bahan pembersih yang ada ya seperti yang saya sebutkan diatas warna cymbal berubah.


Sebenarnya membersihkan cymbal sangat mudah sekali. Kenapa saya bilang sangat mudah?,karena pada umumnya setiap merk cymbal memiliki atau menjual produknya sendiri yakni gel/pasta/cairan khusus yang digunakan untuk membersihkan. Menggunakan pembersih cymbal dengan merk lain juga sangat tidak disarankan karena hanya akan merusak cymbal.

Cara Membersihkan Cymbal


Sebagai contoh adalah cymbal dengan merk Zidjian hanya dapat dibersihkan dengan produk pembersih dari zymbal zidjian saja. Akan tetapi bila anda menggunakan produk pembersih lain untuk membersihkan cymbal zidjian maka hasilnya akan sangat kacau.
Sekedar info : Cairan pembersih cymbal milik zidjian bisa dan cocok untuk digunakan pada merk lain yakni istanbul,sabian,dan ufip.

Alternatif lain bila anda malas untuk membeli gel pembersih anda bisa menggunakan WD40 dan kompon berwarna putih,Caranya adalah sebagai berikut.

  • Gosok terlebih dahulu cymbal menggunakan compoun putih dengan cara dioles dan digosok serta diratakan dengan jari anda.
  • Setelah rata dan warna compoun berubah menjadi keabu abuan anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kapas atau kaos berbahan cotton yang kebetulan nganggur.
  • Setelah bersih dari compoun kemudian semprotkan WD40 pada permukaan cimbal dan lap lagi menggunakan kapas atau kain cotton.

Tata cara membersihkan Cymbal bisa anda lihat video tutorial berikut ini..



Nah kan,semudah teorinya bila melihat langsung video tutorial via youtube nya. Oke selamat bebersih ria malam ini.


Kata kunci artikel :
Cara membersihkan cymbal yang benar
Tutorial membersihkan cymbal
Trik membersihkan cymbal
Cara memoles cymbal

Tips Cara Membersihkan Cymbal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang mamad