-->

Kamis, 12 Maret 2015

Cara Memilih Drum Set Yang Bagus

Advertisement

Cara memilih drum berkualitas bagus terkadang membuat kita bimbang karena banyaknya pabrikan yang menawarkan produk mereka dengan berbagai embel embel kelebihan dari masing masing produk. Memilih drum memang gampang gampang susah bahkan mereka para drummer senior merasakan hal yang sama. Untuk anda .yang awam dengan cara memilih drum set yang bagus berikut saya berikan sedikit tips dalam membeli.

Budget / Anggaran.
Yang pertama kali harus anda siapkan adalah anggaran / budget yang anda miliki berapa banyak dan tentukan untuk membeli drum set dengan harga di kisaran angka yang anda miliki. Biasanya harga drum ada di kisaran 2.5juta keatas,untuk pemula cukup anda beli drumset yang tidak terlalu mahal dulu. Bila anda termasuk orang yang berduit langsung saja lewati langkah yang ini.

Cara Memilih Drum Set Yang Bagus
source of pic by : www.moderndrummer.com


Ukuran Drum Set.
Tentukan juga ukuran dari drum set yang hendak anda beli sesuai dengan tempat yang tersedia misal di ruang musik anda atau di sudut kamar. Anda dapat membeli sebuah drum set yang terdiri dari 4 hingga buah alat diantaranya adalah Bass,Snare,Floor Tom,dan Tom. Bila anda adalah pemain expert bisa membeli drumset dengan ukuran yang lebih besar dari itu dengan peralatan yang ebih banyak dari yang saya sebutkan diatas.

Tes Suara.
Yang namanya alat musik yang paling utama dari semua itu adalah suara,tes terlebih dahulu suara dari drum yang hendak anda beli. Jangan sampai anda kecewa karena suara yang dihasilkan jelek ketika anda mainkan dirumah. Tanyakan juga bahan pembuat drum tersebut kepada toko yang menjual karena beda bahan beda juga kualitas serta suara yang dihasilkan tentunya.

Merk Serta Kualitas.
Untuk masalah merk dan kualitas itu adalah relatif,satu orang mengatakan baik dan bagus belum tentu orang lain mengatakan hal yang sama. Sebelum membeli pastikan anda telah mengumpulkan segudang informasi mengenai target ( drum set ) yang anda inginkan. Beberapa toko online yang bisa anda jadikan rujukan untuk mencari kualitas dari sebuah drum bisa anda mencoba jalan jalan di musiciansfriend.com dan guitarcenter.com  

Garansi.
Pastikan drum set yang anda beli memiliki masa garansi yang panjang misal satu atau dua tahun karena produk yang memiliki kualitas bagus perodusen berani memberikan garansi jangka panjang,wajar karena mereka yakin produk mereka jarang rusak.

Nah mungkin tips diatas cukup untuk memberikan anda sebuah gambaran bagaimana cara memilih drum set yang bagus.

Jangan lupa juga ya setelah membeli drum,kamar dipasang peredam bunyi agar anda tidak dikomplain oleh tetangga kaena suara drum yang berisik mengganggu telinga mereke :).

Kata Kunci Artikel:
Cara memilih drum yang bagus
Cara memilih drum yang baik.
Merk Drum terbaik.
Nama drum berkualitas bagus.

Cara Memilih Drum Set Yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang mamad