-->

Selasa, 03 Maret 2015

Penyebab Buffering

Advertisement

Penyebab Buffering bisa terjadi karena banyak hal namun beberapa faktor yang pasti menyebabkan terjadinya buffering dan tentu saja sangat menganggu kita ketika sedang asik menonton video yang kita sukai. Beberapa faktor penyebab terjadinya buffering dari streaming video yang sedang kita tonton adalah sebagai berikut.

Kuota / Paket data.
Penggunaan paket data yang terbatas misal dibatasi dengan jumlah kuota,kuota malam lebih cepat dari pada kuota siang dan lain sebagainya tentu mempengaruhi kualitas video streaming yang sedang kita tonton. Belum lagi bila perangkat yang anda gunakan memiliki layar yang cukup besar semisal tablet atau pc desktop dan laptop tentu buffering lebih sering terjadi ketimbang anda menonton melalui smartphone dengan layar kecil.

Isp Provider.
Video streaming yang ditonton melalui  jasa layanan ISP yang buruk ikut menjadi salah satu faktor cepat lambatnya buffering. ISP juga memiliki peranan penting dalam mengatur cepat atau lambatnya sebuah data yang dikirim dari server kepada para mengguna / user.
Maka dari itu anda harus pandai pandai memilih layanan ISP yang baik sehingga bila terjadi buffering pun mungkin tidak terlalu panjang agar tidak menganggu kenyamanan ketika menonton video streaming.

Jumlah User Aktif.
Faktor lain yang menyebabkan lamanya waktu buffering adalah karena banyaknya jumlah user yang sedang menonton video streaming yang sama,sebut saja video dari youtube yang sedang kita tonton ternyata juga ditonton banyak sekali user maka sudah tentu anda harus pasrah menunggu waktu buffering yang lama.


Semoga anda yang mengalami masalah buffering pada video streaming bersabar untuk selalu menunggu dan menunggu,jangana sekali kali anda lakukan seperti foto dibawah ini bila anda kesal dengan yang namanya buffering.

PPhoto courtesy of ©iStockphoto.com/clintspence


Itulah tadi beberapa penyebab terjadinya buffering pada video streaming yang sedang kita tonton. Semoga dengan artikel ini anda menjadi lebih tahu penyebab terjadinya buffering.

Penyebab Buffering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang mamad