-->

Rabu, 28 Oktober 2015

Tips Memilih Microphone Sebuah Panduan Pemula

Advertisement

Panduan memilih microphone - mocrophone atau yang disingkat dengan MIC ini adalah salah satu piranti yang berfungsi sebagai input suara yang nantinya akan masuk dan diolah oleh amplifier,mixer, dan dikeluarkan melalui output ( salon ) sehingga suara kalian yang semua kecil bingits menjadi menggelegar memenuhi panggung atau aula.

Terkadang kita sebagai pemula kebingungan dalam memilih sebuah microphone karena memang kita belum sepenuhnya nggeh. Dan dibawah ini kami berikan sedikit tips panduan memilih microphone yang sesuai dengan kebutuhan anda.

microphone

Tips memilih MIC yang baik


1.Disesuaikan kebutuhannya

Ada baiknya ketika hendak membeli sebuah mic disesuaikan dengan yang kalian butuhkan, misalnya mic untuk karaoke, maka belilah mic standard karaoke yang tentunya berharga murah. Pilihlah jenis mic yang anda butuhkan dengan bijak. Untuk lebih jelasnya baca artikel Jenis mircophone untuk audio reccording

2.Sesuaikan budget / anggarannya

Tips yang kedua adalah mengenai budget atau anggaran yang kalian miliki, apakah mampu untuk membeli mic yang di inginkan ataukah tidak. Bila tidak ya jangan dipaksakan karena ujung ujungnya pasti sangat kecewa. Ingat, mahal tidak selalu bagus dan bagus itu tidak harus mahal, jadi pintar pintarlah dalam memilih.

3.Disesuaikan fungsinya

Selain kedua tips diatas yang tidak kalah penting adalah membeli sebuah microphone yang sesuai dengan fungsi mic itu sendiri apakah akan digunakan untuk rekaman di studio yang berskala besar, untuk rekaman studio mini pribadi ataukah hanya untuk digunakan untuk berkaraoke ria saja. Gunakan microphone khusus rekaman untuk merekam suara di studio, jangan malah menggunakan mic karaoke untuk rekaman begitu pula sebaliknya.

Cukup dengan patokan diatas dijamin anda tidak akan salah dalam memilih sebuah microphone untuk audio reccording.

Baca juga Daftar harga gitar ibanez terlengkap , Pengertian dan fungsi dari pop filter


Tips Memilih Microphone Sebuah Panduan Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang mamad