-->

Jumat, 29 Juli 2016

Ini 7 Kunci Bass Dasar Yang Harus Pemula Ketahui

Advertisement

Belajar bermain bass - didalam setiap alat musik yang menghasilkan nada tentu saja kita mengenal apa itu yang disebut dengan nada bukan ? Baik itu pada gitar, piano maupun bass terdapat not atau tuts atau string yang perlu ditekan sehingga ketika string tersebut dipetik akan menghasilkan nada yang diinginkan, mulai dari sebuah nada standard maupun nada variasi yang memang kalian inginkan.

Khusus pada edisi kali ini kita akan belajar mengenai gitar bass dan 7 kunci dasar bass yang sebaiknya anda ketahui. Tanpa anda tahu letak atau posisi string yang harus ditekan ketika memainkan gitar bass tentu saja kalian tidak akan tahu nada apakah itu bukan ? Nah bagi kalian yang saat ini masih pemula dan bingung untuk mengetahui chord atau letak posisi senar yang harus ditekan guna menghasilkan suatu nada pada bass, silahkan dilihat gambar dibawah ini :

#7 kunci dasar gitar bass



kunci dasar bass


kunci dasar bass

kunci dasar bass

kunci dasar bass



Keterangan gambar


  1. Gambar diatas adalah ilustrasi dari gitar bass
  2. Garis vertikal merupakan fret bass sedangkan garis horisontal meupakan string bass
  3. Tanda bulat hitam adalah posisi dimana senar harus anda tekan sehingga ketika anda petik keseluruhan dari string bass akan menghasilkan nada tertentu.

Anda juga bisa mencari artikel ini dengan kata kunci berikut :

  • Chord standard gitar bass
  • Kunci gitar bass standard
  • Kunci basic bemain bass
  • Cara memainkan gitar bass
  • Belajar gitar bass untuk pemula
  • Tips kunci bass
  • Letak kunci gitar bass


Bagaimana apakah anda sudah tahu dimana saja posisi jari kalian harus ditekankan pada fret bass ? Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan artikelnya :).


Ini 7 Kunci Bass Dasar Yang Harus Pemula Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang mamad