-->

Selasa, 24 November 2015

10 Merk Bass Terbaik Dunia

Advertisement

The best bass guitar - pada hakikatnya beberapa merk bass terbaik di dunia ini juga diciptakan oleh pabrikan pembuat gitar listrik terbaik didunia juga. Beberapa dari perusahaan tenar pembuat gitar elektrik terbaik dunia tersebut juga memiliki fokus memproduksi alat musik petik lain selain gitar, yang tak lain dan tak bukan adalah bass guitar ini.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan merk bass terbaik didunia, berikut ini adalah ulasan artikel mengenai merk bass mana saja yang terbaik dan juga terpopuler didunia yang diantaranya adalah sebagai berikut :

the best bass guitar in the world
bass guitar via turkgitar.net

Bass fender

Bass fender adalah bass salah satu merk bass terbaik didunia yang pernah memegang rekor merk bass terbaik selama kurang lebih 5 dekade atau setengah abad lamanya. Bass jenis ini pada umumnya dikenal pasif, dan bass dengan type 4 string yang paling banyak digunakan di dunia industri musik. Merk fender adalah merk dengan kualitas terbaik di tempat asalnya amerika. Lebih banyak digunakan didalam musik jazz.

Bass Ibanez

Sama halnya dengan produk gitarnya, jenis bass yang diproduksi oleh negeri sakura ini sangat disukai di kalangan pecinta musik rock dan metal.

Bass gibson

Pasti yang ada didalam benak anda ketika mendengar nama gibson, maka yang terlintas di pikiran anda adalah sebuah gitar. Namun sebenarnya gibson ini adalah merk global dari produk alat musik petik mereka dari bass dan juga gitar. Dan bass besutan gibson ini juga sama dengan gitarnya yang memiliki suara sangat sempurna dan beberapa masterpiece dunia menggunakan bass dan juga gitar dari gibson ini. Salah satu bass keluaran gibson yang paling terkenal adalah bass firebird.

Bass Squier

Bass bermerk Squier ini adalah salah satu alat musik yang diproduksi oleh anak perusahaan dari fender yang telah memiliki nama besar di bidang industri alat musik. Dengan kata lain para pengguna bass inipun memiliki sensasi menggunakan bass fender namun dengan harga yang murah. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari fender yang rata rata dipatok dengan harga dibawah 3 juta rupiah. Beberapa jenis type bass merk squier yang paling terkenal adalah type classic vibe dan juga vintage modified, namun dipatok dengan harga yang sedikit lebih mahal tentunya. Bass merk ini paling pas digunakan oleh mereka yang masih pemula dalam belajar bass.

Bass Rickenbacker

Bass ini termasuk jenis bass yang langka dalam artian tidak banyak bisa ditemukan di negara kita ini. Bass merk ini banyak disukai oleh mereka yang menyukai musik rock. Seri bass yang menjadi andalan dari bass Rickenbacker ini adalah seri 4003 nya.

Bass Yamaha

Yamaha termasuk perusahaan yang paling banyak memproduksi alat musik mulai dari piano, clarinet,xylophone,gitar bahkan hingga bass. Bass merk yamaha ini cocok bagi kalian para pemula yang ingin belajar bass, tentu dengan pertimbangan harga terjangkau dan juga suaranya yang sangat empuk.

Bass Washburn

Bass merk Washburn ini konon katanya sudah ada sejak 120 tahunan silam, salah satu seri bass andalannya adalah washburn taurus model T12 nya.

Bass Schecter

Salah satu merk bass terbaik berikutnya adalah bass bermerk Schecter. Alat musik bass dari merk ini lebih banyak disukai oleh para musisi rock dengan pengalaman bermain bass terbaik. Bas merk ini adalah bass dengan kualitas yang sempurna karena dalam pembuatannya, produsen sangat memperhatikan kualitas dari produk andalannya ini.

Bass Warwick

Warwick adalah salah satu merk bass terbaik dunia yang diproduksi oleh salah satu perusahaan alat musik di jerman. Harga yang ditawarkan bass ini sayangnya dipatok dengan harga yag sangat mahal.

Bass Spector

Yang terakhir adalah merk bass yang diproduksi di negara adidaya amerika serikat yang mungkin belum banyak dikenal oleh para musisi indonesia. Namun bass dengan merk ini sangatlah dikenal di negara asalnya. 


Nah itulah tadi beberapa merk bass terbaik didunia versi audioboxed. Sebenarnya banyak sekali merk merk bass lainnya diluar sana. Dan semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang lengkap mengenai merk bass terpopuler dan terbaik didunia. Semoga bermanfaat.

Sumber: guitargopher.hubpages.com


10 Merk Bass Terbaik Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang mamad